Gl sapu angin
Sejarah dan kisah motor legendaris dragbike, Honda GL Sapu Angin Barbara Jawa Timursetia1heri.com- Sejarah dan kisah motor legendaris dragbike atau balap liar 1200m, Honda GL Sapu Angin Jawa Timur. Herex legend Jawa Timur. Bagi penyuka balapan dragbike 1200meter tentu tidak asing dengan motor Honda GL Sapu Angin Barbara. GL Sapu Angin Sawal merupakan motor menjadi legendaris dunia balap liar yang kini telah dimusiumkan untuk menghormati korban dalam laga terakhir dengan FXR dari Nganjuk tahun 2017 silam. Penasaran dengan GL Sapu Angin Barbara? Monggo disimak Sejarah dan kisah motor legendaris dragbike, Honda GL Sapu Angin Barbara Jawa Timur.
Diskusi mengenai sejarah GL Sapu Angin Barbara bermula dari penuturan warganet di grup facebook BEKAKAS. “Maaf mbah kalau gejil repsol peng sejinah/ronjinah geh mbah..! Munkin ada yang tau sejarah montor ini sampai pensiun mbah..?Bisa koment di bawah mbah.? Kyakya sekarang lum ada pengantiny geh mbah,? yg “EMEZING” Kayak sapu angin ini.! Munkin sapu lidi/sapu kelut mungkin mbah.? #RIP ♥️ #barbara #GLsapuangin ” tanya Bojhez Ferarri di grup fb BEKAKAS (Bergejil Suka Motor Bekas) pada tanggal 22 Agustus 2018.
“Legenda balapan 1200 meter, mungkin ini tidak viral dikalangan anak motovlogger, sunmori an, tapi di jawa timur anak muda hampir semua tau ini motor 😂 legenda 1 silinder ” ujar Alvin Pradana. Ijal juga turut menambahkan,”Pernah denger ini 344cc mbah 1 silinder,, jos pancen ” tegasnya.
Salah seorang warganet yang paham betul sejarah motor balap dengan speed 180an km/jam ini adalah Mbah Ifandy Ariawan. “Hampir tiap hari ketemu motornya mbah ” tuturnya sambil melampirkan foto berada dekat dengan si legend GL Sapu Angin. Bahkan doi memiliki koleksi foto sebelum GL Sapu Angin berganti baju. “Ini yg body lama sebelum ganti ijo mbah ” terangnya lebih lanjut.
Nah berikut cerita dari Ifandy mengenai sosok GL Sapu Angin Barbara ini hingga harus dipensiunkan dalam musium kaca.
Ifandy Ariawan
Bukan motor saya mbah. Itu motor bengkel. Ngerakit itu awalnya uang om didin. Setelah jatuh bangun banyak biaya yg keluar. Sempet mau pensiun dulu jaman tangki biru, trus anak2 bengkel sepakat iuran tiap minggu 20rb. Berjalan beberapa minggu ada yg sering nungak mbah, trus akhirnya om didin bilang “wes saiki 10rb ae. 10rb gk cukup gawe tuku rokok mosok gk kuat” akhirnya riset terus riset terus. Alhamdulillah sedikit2 menang, berubah warna jadi putih, orang ngeliatnya sekarang enaknya mbah. Padahal dulunya juga susah jatuh bangun mbah 😂.. kebetulan alm arif sawal itu crew yg sayang sama motor ini mbah, sampe dia kasih julukan “anak lanang” dan paling rutin iuran ga pernah telat. Malah sering dobel2 katanya “titip sek gawe anak lanang”..
1thn sebelum di aquarium……..
Komentar
Posting Komentar